PERHITUNGAN MINGGU EFEKIF DAN JAM EFEKTIF
Nama : SMK
AS_SAABIQ
Mapel : BAHASA
INGGRIS
Kelas : IX
Tahun Pelajaran : 2013-2014
No
|
Semester
|
Bulan
|
Jumlah Minggu
|
Jumlah Minggu Efektif
|
Keterangan
|
1
|
1
|
Juli
|
2
|
1
|
|
2
|
Agustus
|
5
|
4
|
|
|
3
|
September
|
4
|
3
|
|
|
4
|
Oktober
|
4
|
2
|
|
|
5
|
November
|
5
|
4
|
|
|
6
|
Desember
|
4
|
4
|
|
|
|
Jumlah
|
24
|
18
|
|
|
|
|||||
1
|
2
|
Januari
|
5
|
1
|
|
2
|
Februari
|
4
|
1
|
|
|
3
|
Maret
|
4
|
4
|
|
|
4
|
April
|
3
|
4
|
|
|
5
|
Mei
|
5
|
3
|
|
|
6
|
Juni
|
4
|
3
|
|
|
|
Jumlah
|
25
|
16
|
|
PERHITUNGAN
ALOKASI WAKTU
- Banyaknya minggu :
No
|
Nama Bulan
|
Banyaknya Minggu
|
1
|
Juli
|
2
|
2
|
Agustus
|
5
|
3
|
September
|
4
|
4
|
Oktober
|
4
|
5
|
November
|
5
|
6
|
Desember
|
4
|
Jumlah
|
24
|
- Banyaknya minggu tidak efektif untuk KBM
- Ulangan harian , ulangan tengah semester, ulangan akhir semester = 4 minggu
- Pembagian rapot = 1 minggu
- Libur sekolah = 1 minggu
- cadangan = .... minggu
Jumlah = 6 minggu
- Banyaknya Minggu Efektif Dan Jumlah Jam Per Minggu
- Banyak Minggu Efektif = 18 Minggu
- Banyak Jam Pelajaran Per Minggu = 1 Jam
- Banyak Jam Efektif = 18 Jam
No
|
Standar Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
Alokasi Waktu
|
1
|
|
|
2 x 40 menit
|
|
2 x 40 menit
|
||
2
|
|
|
4 x 40 menit
|
|
2 x 40 menit
|
||
|
4 x 40 menit
|
||
|
4 x 40 menit
|
PERHITUNGAN
ALOKASI WAKTU
Mata Pelajaran : Seni
Budaya / Seni Musik
Kelas :
VIII
Semester : 2 (
Dua )
Tahun Pelajaran :
A. Banyaknya minggu :
No
|
Nama Bulan
|
Banyaknya Minggu
|
1
|
Januari
|
5
|
2
|
Februari
|
4
|
3
|
Maret
|
4
|
4
|
April
|
3
|
5
|
Mei
|
5
|
6
|
Juni
|
4
|
Jumlah
|
25
|
B. Banyaknya minggu tidak efektif untuk KBM
1.
Kegiatan
tengah semester =
1 minggu
2.
Ujian
Nasional dan Ujian Susulan =
2 minggu
3.
Ulangan
harian, UTS, UAS =
3 minggu
4.
Pembagian
Rapot =
1minggu
5.
Libur
sekolah =
1 minggu
6.
cadangan
=
1 mingu
Jumlah =
9 minggu
C. Banyaknya Minggu Efektif Dan Jumlah Jam Per Minggu
- Banyak Minggu Efektif = 16 Minggu
- Banyak Jam Pelajaran Per Minggu = 1 Jam
- Banyak Jam Efektif = 16 Jam
No
|
Standar Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
Alokasi Waktu
|
1
|
|
|
2 x 40 menit
|
|
2 x 40 menit
|
||
2
|
|
|
4 x 40 menit
|
|
2 x 40 menit
|
||
|
2 x 40 menit
|
||
|
2 x 40 menit
|
||
|
2 x 40 menit
|
PERHITUNGAN
MINGGU EFEKIF DAN JAM EFEKTIF
Nama :
SMP......
Mapel :
Seni Budaya / Seni Musik
Kelas : IX
Tahun Pelajaran :
No
|
Semester
|
Bulan
|
Jumlah Minggu
|
Jumlah Minggu Efektif
|
Keterangan
|
1
|
1
|
Juli
|
2
|
1
|
|
2
|
Agustus
|
5
|
4
|
|
|
3
|
September
|
4
|
3
|
|
|
4
|
Oktober
|
4
|
2
|
|
|
5
|
November
|
5
|
4
|
|
|
6
|
Desember
|
4
|
4
|
|
|
|
Jumlah
|
24
|
18
|
|
|
|
|||||
1
|
2
|
Januari
|
5
|
1
|
|
2
|
Februari
|
4
|
1
|
|
|
3
|
Maret
|
4
|
4
|
|
|
4
|
April
|
3
|
4
|
|
|
5
|
Mei
|
5
|
3
|
|
|
6
|
Juni
|
4
|
3
|
|
|
|
Jumlah
|
25
|
16
|
|
PERHITUNGAN ALOKASI WAKTU
Mata
Pelajaran : SMP / MTs…………
Kelas : IX
Semester : 2
(DUA)
Tahun
Pelajaran :
A. Banyaknya Minggu
:
No.
|
Nama Bulan
|
Banyaknya Minggu
|
1.
|
Januari
|
5
|
2.
|
Februari
|
4
|
3.
|
Maret
|
4
|
4.
|
April
|
3
|
5.
|
Mei
|
5
|
6.
|
Juni
|
4
|
|
Jumlah
|
25
|
B. Banyaknya
Minggu tidak efektif untuk KBM
1. Kegiatan tengah semester = 1 minggu
2. Ujian Nasional dan Ujian Susulan = 2 minggu
3. Ulangan Harian, Ulangan Tengah Smt, Ulangan
Smt = 3 minggu
4. Pembagian Rapor = 1 minggu
5. Libur Sekolah = 1 minggu
|
8 minggu
C. Banyaknya
Minggu efektif dan jumlah jam per minggu
1. Banyaknya minggu efektif = 14 minggu
2. Banyak jam pelajaran per minggu = 1 jam
3. Banyak jam efektif = 14 jam
No.
|
Standar Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
Alokasi Waktu
|
1
2
.
|
|
|
2
x pertemuan
|
|
2
x pertemuan
|
||
|
|
2
x pertemuan
|
|
|
4 x pertemuan
|
||
|
2 x pertemuan
|
||
|
2 x pertemuan
|
||
Jumlah
|
14 pertemuan
|
PROGRAM SEMESTER 1 (GANJIL)
Mata
Pelajaran : Bahasa
Inggris
Kelas
/ Semester : X/ 1
(Gasal)
Tahun
Pelajaran : 2013/2014
Unit
Sekolah : SMK
AS-SAABIQ
No
|
Nomor
KD
|
Kompetensi Dasar dan indicator
|
Alokasi Waktu
|
Bulan / Minggu
|
Pencapaian Target PB / Konsep
|
|||||||||||||||||||||||||
Juli
|
Agustus
|
Sept
|
Oct
|
Novem
|
Des
|
Jan
|
||||||||||||||||||||||||
3
|
4
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
1
|
2
|
3
|
4
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
1
|
2
|
|||||
1
|
1.1
|
Memahami ungkapan-ungkapan dasar pada interaksi sosial untuk kepentingan
kehidupan
·
Ucapan
salam (greetings) pada saat bertemu dan berpisah digunakan secara tepat
·
Memperkenalkan
diri sendiri dan orang lain diperagakan dengan tepat
·
Berbagai
ungkapan terima kasih dan responnya
digunakan secara tepat
· Berbagai
ungkapan penyesalan dan permintaan maaf serta responnya diperagakan secara
tepat
|
12
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2
|
1.2
|
Menyebutkan benda-benda, orang, ciri-ciri, waktu, hari, bulan, dan tahun
·
Nama-nama
benda dan kata yang mendeskripsikan benda yang terkait dengan warna, bentuk,
asal (origin), ukuran, bahan,
jumlah dan kualitas disebutkan dengan tepat.
·
Kata-kata
yang mendeskripsikan orang yang terkait dengan profesi, kebangsaan, ciri-ciri
fisik, kualitas, dan aktifitasnya disebutkan dengan tepat.
·
Waktu (time of the day), nama-nama
hari/tanggal, bulan, tahun disebutkan dengan tepat.
|
24
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3
|
1.3
|
Mendeskripsikan benda-benda, orang, ciri-ciri, waktu, hari, bulan, dan
tahun
·
Bilangan (cardinal / ordinal) digunakan dengan
tepat dalam berbagai konteks.
·
Kata-kata
dirangkai dengan tepat untuk mendeskripsikan benda berdasarkan warna, bentuk,
asal (origin), ukuran, bahan,
jumlah dan kualitas.
·
Kata- kata
dirangkai dengan tepat untuk mendeskripsikan orang yang terkait dengan
profesi, kebangsaan, ciri-ciri fisik, kualitas, dan aktifitasnya.
·
Kata-kata
dirangkai dengan tepat untuk mendeskripsikan suatu kejadian berdasarkan waktu
(time of the day), nama-nama
hari/tanggal, bulan, tahun.
|
12
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4
|
1.4
|
Menghasilkan
tuturan sederhana yang cukup untuk fungsi-fungsi dasar
·
Ungkapan
penyesalan dan permintaan maaf serta pemberian responnya disampaikan dengan
tepat.
·
Ungkapan
simpati serta pemberian respon terhadapnya disampaikan dengan tepat
·
Ungkapan
berbagai perasaan disampaikan dengan tepat
·
Ungkapan
permintaan dan pemberian ijin disampaikan dengan tepat
·
Ungkapan
perintah dan permintaan digunakan secara tepat.
Ungkapan penawaran barang dan jasa
digunakan secara tepat.
|
8
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
5
|
|
|
4
4
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
6
|
|
Ulangan tengah semester
Ulangan akhir semester
|
2
2
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Jumlah jam efektif
|
54
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
PROGRAM SEMESTER 2 (GENAP)
Mata Pelajaran :
Bahasa Inggris
Kelas
/ Semester : X / 2
(Genap)
Tahun
Pelajaran : 2013/2014
Unit
Sekolah : SMK
AS-SAABIQ
No
|
Nomor
KD
|
Kompetensi Dasar dan Indikator
|
Alokasi Waktu
|
Bulan / Minggu
|
Pencapaian Target PB / Konsep
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Jan
|
Februari
|
Maret
|
April
|
Mei
|
Juni
|
Juli
|
||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
1
|
2
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
1
|
2
|
3
|
4
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
1
|
2
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
1
|
1.5
|
Menjelaskan secara sederhana kegiatan yang sedang terjadi
·
Peristiwa
yang sedang terjadi diceritakan dengan tepat sesuai dengan waktu dan tempat
kejadian.
·
Pernyataan
dengan menggunakan ”there is/are” disampaikan dengan tepat sesuai dengan
waktu dan tempat kejadian.
·
Pertanyaan
tentang peristiwa yang sedang terjadi disampai-kan dengan tepat
·
Pengungkapan
perasaan / pendapat tentang peristiwa yang sedang terjadi disampaikan dengan
tepat
|
16
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
2
|
1.6
|
Memahami memo dan menu sederhana, jadwal perjalanan kendaraan umum, dan
rambu-rambu lalu lintas
·
Pesan
ditulis dalam bentuk memo dengan benar.
·
Memo yang
sudah ada dijelaskan dengan tepat.
·
Menu
ditulis dan dijelaskan dengan tepat.
·
Tanda-tanda
dan lambang (misalnya: rambu lalu lintas) dijelaskan dengan benar.
·
Berbagai
macam jadwal (time table) dibuat
dan dijelaskan dengan benar.
·
Bentuk
kata sifat dan keterangan digunakan secara tepat untuk membandingkan sesuatu.
|
16
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
3
|
1.7
1.8
|
Memahami kata-kata dan istilah asing serta kalimat sederhana berdasarkan
rumus
·
Berbagai
ungkapan untuk menyatakan pilihan (preferences)
digunakan dengan tepat.
·
Ungkapan
untuk menyatakan pengandaian (conditional
type I) digunakan dengan tepat.
·
Berbagai
ungkapan untuk menyatakan kemampuan (capabilities)
digunakan dengan tepat.
·
Ungkapan
untuk meminta dan memberi arah dan lokasi (direction) digunakan dengan tepat.
Menuliskan undangan sederhana
·
Sejumlah
kata dirangkai menjadi kalimat yang mengandung unsur undangan
·
Kalimat
dirangkai dengan benar untuk membentuk undangan
·
Undangan
sederhana (misalnya: undangan ulang tahun) dituliskan dengan benar.
|
16
8
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
|
|
·
Ulamgan harian
·
Ulangan Tengah Semestre
·
Ulangan Akhir Semestre
·
Remedial
|
4
2
2
2
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
|
|
Jumlah jam
|
54
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
PROGRAM SEMESTER 1 (GANJIL)
Mata
Pelajaran : Bahasa
Inggris
Kelas
/ Semester : XII/ 1
(Gasal)
Tahun
Pelajaran : 2011/2012
Unit
Sekolah : SMK AS
SAABIQ
PROGRAM SEMESTER 2 (GENAP)
Mata Pelajaran :
Bahasa Inggris
Kelas
/ Semester : XII / 2
(Genap)
Tahun
Pelajaran : 2011/2012
Unit
Sekolah : SMK AS
SAABIQ
|
|
|
||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
|
|
|
||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Tidak ada komentar:
Posting Komentar