Sabtu, 08 Maret 2014

program tahunan n semester



PERHITUNGAN MINGGU EFEKIF  DAN JAM EFEKTIF



Nama                           : SMK AS_SAABIQ
Mapel                          : BAHASA INGGRIS
Kelas                           : IX
Tahun Pelajaran           : 2013-2014



No

Semester

Bulan

Jumlah Minggu
Jumlah Minggu Efektif
Keterangan

1
1
Juli
2
1

2
Agustus
5
4

3
September
4
3

4
Oktober
4
2

5
November
5
4

6
Desember
4
4


Jumlah
24
18


1
2
Januari
5
1

2
Februari
4
1

3
Maret
4
4

4
April
3
4

5
Mei
5
3

6
Juni
4
3


Jumlah
25
16

















PERHITUNGAN ALOKASI WAKTU






  1. Banyaknya minggu :
No
Nama Bulan
Banyaknya Minggu
1
Juli
2
2
Agustus
5
3
September
4
4
Oktober
4
5
November
5
6
Desember
4
Jumlah
24

  1. Banyaknya minggu tidak efektif untuk KBM
  1. Ulangan harian , ulangan tengah semester, ulangan akhir semester    = 4   minggu
  2. Pembagian rapot                                                                                = 1   minggu
  3. Libur sekolah                                                                                     = 1   minggu
  4. cadangan                                                                                             = .... minggu
Jumlah       = 6   minggu
                     
  1. Banyaknya Minggu Efektif Dan Jumlah Jam Per Minggu
  1. Banyak Minggu Efektif                                                                      = 18 Minggu
  2. Banyak Jam Pelajaran Per Minggu                                                     = 1   Jam
  3. Banyak Jam Efektif                                                                            = 18 Jam

















No
Standar Kompetensi
Kompetensi Dasar
Alokasi Waktu


1





2 x 40 menit

2 x 40 menit




2









4 x 40 menit

2 x 40 menit

4 x 40 menit

4 x 40 menit



           















PERHITUNGAN ALOKASI WAKTU



Mata Pelajaran            : Seni Budaya / Seni Musik
Kelas                           : VIII
Semester                      : 2 ( Dua )
Tahun Pelajaran           :


A.    Banyaknya minggu :

No
Nama Bulan
Banyaknya Minggu
1
Januari
5
2
Februari
4
3
Maret
4
4
April
3
5
Mei
5
6
Juni
4
Jumlah
25


B.     Banyaknya minggu tidak efektif untuk KBM
1.      Kegiatan tengah semester                               = 1 minggu
2.      Ujian Nasional dan Ujian Susulan                  = 2 minggu
3.      Ulangan harian, UTS, UAS                            = 3 minggu
4.      Pembagian Rapot                                            = 1minggu
5.      Libur sekolah                                                  = 1 minggu
6.      cadangan                                                         = 1 mingu
Jumlah                                                                 = 9 minggu                    

C.    Banyaknya Minggu Efektif Dan Jumlah Jam Per Minggu
  1. Banyak Minggu Efektif                                  = 16 Minggu
  2. Banyak Jam Pelajaran Per Minggu                 =   1 Jam
  3. Banyak Jam Efektif                                        = 16 Jam

No
Standar Kompetensi

Kompetensi Dasar

Alokasi Waktu

1




2 x 40 menit

2 x 40 menit




2







4 x 40 menit

2 x 40 menit

2 x 40 menit

2 x 40 menit

2 x 40 menit



           












PERHITUNGAN MINGGU EFEKIF  DAN JAM EFEKTIF



Nama                           : SMP......
Mapel                          : Seni Budaya / Seni Musik
Kelas                           : IX
Tahun Pelajaran           :



No

Semester

Bulan

Jumlah Minggu
Jumlah Minggu Efektif
Keterangan

1
1
Juli
2
1

2
Agustus
5
4

3
September
4
3

4
Oktober
4
2

5
November
5
4

6
Desember
4
4


Jumlah
24
18


1
2
Januari
5
1

2
Februari
4
1

3
Maret
4
4

4
April
3
4

5
Mei
5
3

6
Juni
4
3


Jumlah
25
16









PERHITUNGAN ALOKASI WAKTU

                        Mata Pelajaran            :  SMP / MTs…………
                        Kelas                           :  IX
                        Semester                      :  2  (DUA)
                        Tahun Pelajaran           : 


A.  Banyaknya Minggu :
No.
Nama Bulan
Banyaknya Minggu
1.
Januari
5
2.
Februari
4
3.
Maret
4
4.
April
3
5.
Mei
5
6.
Juni
4

Jumlah
25

B.  Banyaknya Minggu tidak efektif untuk KBM
1.  Kegiatan tengah semester                                                        =   1     minggu
2.  Ujian Nasional dan Ujian Susulan                                           =   2     minggu
3.  Ulangan Harian, Ulangan Tengah Smt, Ulangan Smt             =   3     minggu
4.  Pembagian Rapor                                                                     =   1     minggu
5.  Libur Sekolah                                                                           =   1     minggu
+
 
6.  Cadangan                                                                                 =   2     minggu
      8    minggu
C.  Banyaknya Minggu efektif dan jumlah jam per minggu
1.  Banyaknya minggu efektif                                                      =  14    minggu
2.  Banyak jam pelajaran per minggu                                            =     1   jam
3.  Banyak jam efektif                                                                  =   14   jam

No.
Standar Kompetensi
Kompetensi Dasar
Alokasi Waktu


1







2
.







2 x pertemuan

2 x pertemuan






2 x pertemuan

4 x pertemuan

2 x pertemuan

2 x pertemuan
Jumlah
14 pertemuan
           

           

PROGRAM SEMESTER 1 (GANJIL)
Mata Pelajaran                       : Bahasa Inggris
Kelas / Semester                   : X/ 1 (Gasal)
Tahun Pelajaran                    : 2013/2014
Unit Sekolah                          : SMK AS-SAABIQ

No
Nomor
 KD
Kompetensi Dasar dan indicator
Alokasi Waktu
Bulan / Minggu
Pencapaian Target PB / Konsep
Juli
Agustus
Sept
Oct
Novem
Des
Jan
3
4
1
2
3
4
5
1
2
3
4
1
2
3
4
1
2
3
4
5
1
2
3
4
1
2
1
1.1
Memahami ungkapan-ungkapan dasar pada interaksi sosial untuk kepentingan kehidupan
·   Ucapan salam (greetings) pada saat bertemu dan berpisah digunakan secara tepat
·   Memperkenalkan diri sendiri dan orang lain diperagakan dengan tepat
·   Berbagai ungkapan  terima kasih dan responnya digunakan secara tepat
·   Berbagai ungkapan penyesalan dan permintaan maaf serta responnya diperagakan secara tepat
12






































2
1.2
Menyebutkan benda-benda, orang, ciri-ciri, waktu, hari, bulan, dan tahun
·   Nama-nama benda dan kata yang mendeskripsikan benda yang terkait dengan warna, bentuk, asal (origin), ukuran, bahan, jumlah dan kualitas disebutkan dengan tepat.
·   Kata-kata yang mendeskripsikan orang yang terkait dengan profesi, kebangsaan, ciri-ciri fisik, kualitas, dan aktifitasnya disebutkan dengan tepat.
·   Waktu (time of the day), nama-nama hari/tanggal, bulan, tahun disebutkan dengan tepat.
      24















































3
1.3
Mendeskripsikan benda-benda, orang, ciri-ciri, waktu, hari, bulan, dan tahun
·   Bilangan (cardinal / ordinal) digunakan dengan tepat dalam berbagai konteks.
·   Kata-kata dirangkai dengan tepat untuk mendeskripsikan benda berdasarkan warna, bentuk, asal (origin), ukuran, bahan, jumlah dan kualitas.
·   Kata- kata dirangkai dengan tepat untuk mendeskripsikan orang yang terkait dengan profesi, kebangsaan, ciri-ciri fisik, kualitas, dan aktifitasnya.
·   Kata-kata dirangkai dengan tepat untuk mendeskripsikan suatu kejadian berdasarkan waktu (time of the day), nama-nama hari/tanggal, bulan, tahun.

12





























































4
1.4
Menghasilkan tuturan sederhana yang cukup untuk fungsi-fungsi dasar
·   Ungkapan penyesalan dan permintaan maaf serta pemberian responnya disampaikan dengan tepat.
·   Ungkapan simpati serta pemberian respon terhadapnya disampaikan dengan tepat
·   Ungkapan berbagai perasaan disampaikan dengan tepat
·   Ungkapan permintaan dan pemberian ijin disampaikan dengan tepat
·   Ungkapan perintah dan permintaan digunakan secara tepat.
Ungkapan penawaran barang dan jasa digunakan secara tepat.
8































































5

  • Ulangan harian
  • Remedial
4
4






























6

Ulangan tengah semester
Ulangan akhir semester
2
2






























Jumlah jam efektif
54



























                                                                                                                                                                                             













PROGRAM SEMESTER 2 (GENAP)
Mata Pelajaran                       : Bahasa Inggris
Kelas / Semester                   : X / 2 (Genap)
Tahun Pelajaran                    : 2013/2014
Unit Sekolah                          : SMK AS-SAABIQ

No
Nomor
 KD
Kompetensi Dasar dan Indikator
Alokasi Waktu
Bulan / Minggu
Pencapaian Target PB / Konsep
Jan
Februari
Maret
April
Mei
Juni
Juli
1
2
1
2
3
4
5
1
2
3
4
1
2
3
4
1
2
3
4
5
1
2
3
4
1
2
1
1.5
Menjelaskan secara sederhana kegiatan yang sedang terjadi
·   Peristiwa yang sedang terjadi diceritakan dengan tepat sesuai dengan waktu dan tempat kejadian.
·   Pernyataan dengan menggunakan ”there is/are” disampaikan dengan tepat sesuai dengan waktu dan tempat kejadian.
·   Pertanyaan tentang peristiwa yang sedang terjadi disampai-kan dengan tepat
·   Pengungkapan perasaan / pendapat tentang peristiwa yang sedang terjadi disampaikan dengan tepat

16


















































2
1.6
Memahami memo dan menu sederhana, jadwal perjalanan kendaraan umum, dan rambu-rambu lalu lintas
·   Pesan ditulis dalam bentuk memo dengan benar.
·   Memo yang sudah ada dijelaskan dengan tepat.
·   Menu ditulis dan dijelaskan dengan tepat.
·   Tanda-tanda dan lambang (misalnya: rambu lalu lintas) dijelaskan dengan benar.
·   Berbagai macam jadwal (time table) dibuat dan dijelaskan dengan benar.
·   Bentuk kata sifat dan keterangan digunakan secara tepat untuk membandingkan sesuatu.


16
















































3


1.7








1.8

Memahami kata-kata dan istilah asing serta kalimat sederhana berdasarkan rumus
·   Berbagai ungkapan untuk menyatakan pilihan (preferences) digunakan dengan tepat.
·   Ungkapan untuk menyatakan pengandaian (conditional type I) digunakan dengan tepat.
·   Berbagai ungkapan untuk menyatakan kemampuan (capabilities) digunakan dengan tepat.
·   Ungkapan untuk meminta dan memberi arah dan lokasi (direction) digunakan dengan tepat.

Menuliskan undangan sederhana
·   Sejumlah kata dirangkai menjadi kalimat yang mengandung unsur undangan
·   Kalimat dirangkai dengan benar untuk membentuk undangan
·   Undangan sederhana (misalnya: undangan ulang tahun) dituliskan dengan benar.


16









8

















































































·         Ulamgan harian
·         Ulangan Tengah Semestre
·         Ulangan Akhir Semestre
·         Remedial

4
2
2
2






























Jumlah jam
54




























PROGRAM SEMESTER 1 (GANJIL)
Mata Pelajaran                       : Bahasa Inggris
Kelas / Semester                   : XII/ 1 (Gasal)
Tahun Pelajaran                    : 2011/2012
Unit Sekolah                          : SMK AS SAABIQ

No
Nomor
 KD
Kompetensi Dasar dan indicator
Alokasi Waktu
Bulan / Minggu
Pencapaian Target PB / Konsep
Juli
Agustus
Sept
Oct
Novem
Des
Jan
3
4
1
2
3
4
5
1
2
3
4
1
2
3
4
1
2
3
4
5
1
2
3
4
1
2
1
3.1
Berkomunikasi dengan bahasa inggris setara level intermediate
Mampu memberi:
·         Pertanyaan mengenai informasi umum yang terkait dengan monolog dijawab dengan benar
·         Pertanyaan mengenai isi monolog dijawab dengan benar
·         Menulis kembali intisari monolog yang muncul pada situasi tertentu
12






































2
3.2
Berkomunikasi dengan bahasa inggris setara level intermediate
Mampu mengucapkan dan menguasai:
·         Ungkapan ungkapan untuk membuat reservasi yang dilakukan oleh penutur asli ditanggapi dengan benar
·         Unglapan ungkapan untuk mengajukan keluhan yang dilakukan oleh penutur asli ditanggapi dengan benar
·         Ungkapan ungkapan untuk membuat kesepakatan yang dilakukan oleh penutur asli ditanggapi dengan benar
·         Ungkapan ungkapan untuk memastikan kesepakatan dan membatalkan kesepakatan yang dilakukan oleh penutur asli ditanggapi dengan benar
·         Ungkapan ungkapan untuk menyatakan keinginan atau sitasi yang tak nyata baik untuk masa depan, lampau dan kini yang dilakukan oleh penutur asli ditanggapi dengan benar
·         Ungkapan ungkapan yang dipakai dalam wawancara
      24



















































































































3
3.3
Berkomunikasi dengan bahasa inggris setara level intermediate
Mampu membuat:
·         Outline laporan prakerin ditulis didalam powerpoint slide atau transparansi dengan menggunakan kalimat yang singkat dan padat
·         Laporan prakerin disajikan secara lisan dalam bentuk presentasi yang benar

12

















































































4
3.4
Berkomunikasi dengan bahasa inggris setara level intermediate
Mampu memberikan:
·         Pertanyaan pertanyaan yang terkait dengan isi manual pengunaan alat dijawab dengan benar
·         Petunjuk penggunaan peralatan (manual) diungkapkan kembali dengan kata kata sendiri dengan tepat
8































































5

  • Ulangan harian
  • Remedial
4
4






























6

Ulangan tengah semester
Ulangan akhir semester
2
2






























Jumlah jam efektif
54



























                                                                                                                                                                                             


                                                Mengetahui,
Kepala Sekolah






DADANG SYARIP  H, Drs. MPd 
NIP.

Singaparna,         juli 2011
Guru Mata Pelajaran






HENHEN SUTARDI S.Pd
  NIP.         





PROGRAM SEMESTER 2 (GENAP)
Mata Pelajaran                       : Bahasa Inggris
Kelas / Semester                   : XII / 2 (Genap)
Tahun Pelajaran                    : 2011/2012
Unit Sekolah                          : SMK AS SAABIQ

No
Nomor
 KD
Kompetensi Dasar dan Indikator
Alokasi Waktu
Bulan / Minggu
Pencapaian Target PB / Konsep
Jan
Februari
Maret
April
Mei
Juni
Juli
1
2
1
2
3
4
5
1
2
3
4
1
2
3
4
1
2
3
4
5
1
2
3
4
1
2
1
3.5
Berkomunikasi dengan bahasa inggris setara level intermediate
Mampu membuat:
  • Pertanyaan yang terkait dengan isi surat surat bisnis dijawab dengan benar.
  • Isi surat bisnis diceritakan kembali dengan benar

16


















































2
3.6
Berkomunikasi dengan bahasa inggris setara level intermediate
Mampu memahami:
  • Pertanyaan pertanyaan yang terkait dengan isi Standard Operating Procedure
  • Standard Operating Procedure (SOP) di tempat kerja diceritakan kembali dengankata kat sendiri dengan benar


16
















































3


3.7

Berkomunikasi dengan bahasa inggris setara level intermediate
Mampu memahami:
  • Surat surat bisnis (tawaran, pesanan, enquiry dll) dibuat secara sederhana
  • Surat surat bisnis (tawaran, pesanan, enquiry dll) dibalas secara tertulis dengan benar
  • Iklan lowongan pekerjaan direspon dengan membuat surat lamaran dengan benar
  • Laporan prakerin disajikan dalam bentuk laporan tertulis


16
















































































·          
·          
·          
·          
·          
·         Ulamgan harian
·         Ulangan tengah semestre
·         Ulangan akhir semestre
·         remedial





8
2
2
2






























Jumlah jam
48






































Mengetahui,
Kepala Sekolah







Dadang Syarip H, Drs. MP.d
                                       NIP. 131680310














Singaparna,         juli 2011
Guru Mata Pelajaran






HENHEN SUTARDI SPd
                       NIP.














































                                                                                                                                                                                          
 






































































Tidak ada komentar: