Jumat, 16 Januari 2015

English 900 Part 9



Work and careers = Pekerjaan dan karir.
796
I’m a federal employee, I work for the Department of Labor.
Saya adalah pegawai pemerintah federal, saya bekerja di Departemen Perburuhan.
797
What kind of work do you do? Are you a salesman?
Pekerjaan macam apa yang kamu lakukan? Apakah kamu pramuniaga?
798
As soon as I complete my training, I’m going to be a bank teller.
Segera setelah saya menyelesaikan pelatihan saya, saya akan menjadi juru hitung di bank.
799
John has built up his own business. He owns a hotel.
John telah membangun usahanya sediri. Ia memiliki sebuah hotel.
800
What do you want to be when you grow up? Have you decided yet?
Kamu akan jadi apa bila kamu sudah dewasa? Apa sudah kamu putuskan?
801
I like painting, but I wouldn’t want it to be my life’s work.
Saya senang melukis, tapi saya tidak menginginkannya sebagai mata pencaharian saya
802
Have you ever thought about a career in the medical profession?
Apakah kamu pernah berpikir soal karir di bidang profesi kedokteran?
803
My uncle was a pilot with the airlines. He just retired.
Paman saya adalah seorang pilot ikut perusahaan penerbangan. Ia baru saja pensiun.
804
My brother’s in the army. He was just promoted to the rank of major.
Saudara laki-laki saya bertugas dalam angkatan bersenjata. Ia baru saja naik pangkat menjadi mayor.
805
I have a good-paying job with excellent hours.
Saya punya pekerjaan yang pembayarannya baik dengan jam-jam kerja yang sangat menyenangkan.
806
My sister worked as a secretary before she got married.
Saudara perempuan saya bekerja sebagai sekretaris sebelum ia menikah.
807
George’s father is an attorney. He has his own practice.
Ayah George adalah seorang pengacara. Ia buka praktek sendiri.
808
He always takes pride in his work. He’s very efficient.
Ia selalu bangga atas pekerjaanya. Ia sangat efisien.
809
Mr. Smith is a politician. He’s running for election as governor.
Tuan Smith adalah seorang politikus. Ia berharap dapat memenangkan pemilihan gubernur.
810
After a successful career in business, he was appointed ambassador.
Setelah berkarir penuh keberhasilan dalam bidang usaha, ia ditunjuk sebagai duta besar.

Farms and factories = Pertanian-peternakan dan pabrik.
811
Because of the warm and sunny weather, oranges grow very well here.
Disebabkan oleh udaranya yang hangat dan cerah, jeruk disini tumbuh baik sekali.
812
In this flat country people grow wheat and corn and raise cattle.
Di daerah pertanian yang datar ini orang-orang menanam gandum dan jagung dan beternak.
813
The ground around here is stony and not very good for farming.
Tanah disekitar sini berbatu-batu dan tidak baik untuk pertanian.
814
What are the principal farm products in this region?
Apa hasil-hasil pertanianyang utama di daerah ini?
815
Milk, butter, and cheese are shipped here from the dairy farms.
Susu, mentega, dan keju dikapalkan disini dari perusahaan-perusahaan pemerahan susu.
816
They had to cut down a lot of trees to make room for farms.
Mereka harus menebang banyak pohon untuk memberi tempat pada pertanian-peternakan.
817
At this time of the year farmers plow their fields.
Masa-masa seperti ini setiap tahunnya para petani membajak ladang-ladang pertanian mereka.
818
On many farms you’ll find cows and chickens.
Di banyak ladang peternakan anda akan menemukan sapi dan ayam.
819
If you have cows you have to get up early to do the milking.
Jika kamu punya sapi Kamu harus bangun pagi untuk melakukan pemerahan susu.
820
Tractors have revolutionized farming.
Traktor-traktor telah merombak cara-cara bertani
821
In the United States, there are many factories for making clothes.
Di Amerika Serikat, terdapat banyak pabrik pembuat pakaian.
822
Factories employ both male and female workers.
Pabrik-pabrik mempekerjaan pekerja-pekerja pria dan wanita dua-duanya.
823
If you work in a factory, you usually have to punch a clock.
Jika kamu bekerja di pabrik, kamu biasanya harus memencet tombol pencatat waktu.
824
Is meat packing a big industry in your country?
Apakah pengepakan daging merupakan industri besar di negaramu?
825
Is it true that the manufacturing of automobiles ia a major industry?
Apa benar bahwa pembuatan mobil secara besar-besaran merupakan industri yang paling utama?

Hobbies and interest = Kegemaran dan hal-hal yang diminati.
826
My hobby is collecting stamps. Do you have a hobby?
Kegemaran saya adalah mengumpulkan perangko. Apa kamu punya suatu kegemaran?
827
I’ve always thought photography would be an interesting hobby.
Saya selalu berpikir seni foto merupakan suatu kegemaran yang mengasyikkan.
828
Some people like horse back riding, but I prefer golfing as a hobby.
Sementara orang suka menunggang kuda, tapi saya lebih suka main golf sebagai suatu kegemaran.
829
Do you have any special interests other than your job?
Apa kamu ada sesuatu yang diminati khusus selain dari pekerjaan kamu?
830
Learning foreign languages is just an avocation with me.
Belajar bahasa-bahasa asing hanyalah sambilan saja bagi saya.
831
I find stamp collecting relaxing and it takes my mind off my work.
Bagi saya mengumpulkan perangko ada rasa santai dan mengalihkan pikiran saya dari pekerjaan saya.
832
On weekends I like to get my mind off my work by reading good books.
Di akhir-akhir pekan saya ingin melepaskan pikiran saya dari pekerjaan saya dengan jalan membaca buku-buku yang baik.
833
My cousin is a member of a drama club. He seems to enjoy acting.
Saudara sepupu saya adalah seorang anggota dari suatu perkumpulan drama/sandiwara. Ia tampaknya senang berakting.
834
He plays the piano for his own enjoyment.
Ia main piano untuk kegemarannya sendiri.
835
I’ve gotten interested in hi-fi. I’m building my own equipment.
Saya tertarik pada hi-fi. Saya membuat peralatan saya sendiri.
836
He’s not a professional. He plays the piano for the fun of it.
Ia bukan pemain bayaran. Ia main piano hanya untuk iseng.
837
I’ve heard of unusual hobbies, but I’ve never heard of that one.
Saya telah mendengar tentang kegemaran-kegemaran yang tidak lazim, tapi saya tidak pernah mendengar tentang yang satu itu.
838
The trouble with photography is that it’s an expensive hobby.
Susahnya dengan seni foto ialah bahwa itu merupakan suatu kegemaran yang mahal.
839
That’s a rare set of coins. How long did it take you to collect them?
Itu adalah sekumpulan mata uang logam yang langka. Berapa lama kamu mengumpulkannya.
840
I started a new hobby. I got tired of working in the garden.
Saya memulai kegemarah baru. Saya sudah bosan bekerja di kebun.

Recreation and sports = Rekreasi dan olah raga.
841
Baseball is my favorite sport. What’s your favorite?
Baseball adalah olah raga kesenangan saya. Kesenangan kamu apa?
842
My nephew is a baseball player. He is a catcher.
Kemenakan laki-laki saya adalah seorang pemain baseball. Ia seorang catcher.
843
When you played football, what position did you play?
Ketika kamu main sepak bola, kamu memainkan posisi apa?
844
We played a game last night. The score was tied six-to-six.
Kami tadi malam bertanding. Kedudukannya sama kuat enam-enam.
845
I went to a boxing match last night. It was a good fight.
Saya pergi menonton pertandingan tinju tadi malam. Suatu pertarungan yang bagus.
846
When I was on the track team, I used to run the quarter mile.
Ketika saya ikut regu lari, saya biasanya lari jarak seperempat mil.
847
I like fishing and hunting, but I don’t like swimming.
Saya suka memancing dan berburu, tapi saya tidak suka berenang.
848
My favorite winter sport is skiing. I belong to a ski club.
Olah raga musim dingin kesenangan saya adalah bermain ski. Saya jadi anggota perkumpulan ski.
849
Would you be interested in going to the horse races this afternoon?
Kiranya kamu berminat pergi melihat pacuan kuda nanti siang?
850
The hardest thing to learn is to be a good looser.
Hal yang paling susah untuk dipelajari ialah menjadi orang kalah yang baik.
851
Be a good sport. Play according to the rules of the game.
Jadilah orang yang baik dan murah hati. Bermainlah sesuai aturan permainan.
852
Our family went camping last summer. We had to buy a new tent.
Keluarga kami pergi berkemah waktu musim panas yang lalu. Kami harus membeli kemah baru.
853
This afternoon we went to the gym for workout. We lifted weights.
Sore tadi kami pergi ke gedung olah raga untuk latihan. Kami berlatih angkat besi.
854
What do you do for recreation? Do you have a hobby?
Apa yang kamu lakukan untuk rekreasi? Apa kamu punya suatu kegemaran?
855
My muscles are sore from playing baseball.
Otot-otot saya nyeri karena bermain baseball.

Newspapers and magazines = Surat kabar dan majalah.
856
I sent in a subscription to that magazine. It’s put out every week.
Saya membayar uang langganan majalah itu. Terbitnya setiap minggu.
857
If you subscribe to the newspaper, it’ll be delivered to your door.
Jika kamu berlangganan surat kabar, itu akan diantarkan ke rumahmu.
858
I didn’t read the whole paper. I just glanced at the headlines.
Saya tidak membaca seluruh surat kabarnya. Saya hanya melihat sepintas lalu pada kepala-kepala beritanya.
859
The first chapter of the story is in this issue of the magazine.
Bab pertama ceritanya ada dimuat dalam majalah terbitan ini.
860
I haven’t seen the latest issue of the magazine. Is it out yet?
Saya belum melihat majalah terbitan terakhirnya. Apa sudah keluar?
861
What’s the total circulation of this newspaper?
Berapa oplah seluruhnya dari surat kabar ini?
862
I’m looking for the classified section. Have you seen it?
Saya mencari-cari seksi klasifikasi. Apakah kamu melihatnya?
863
My brother-in-law is a reporter on the New York Times staff.
Ipar laki-laki saya adalah seorang pewarta pada staf The New York Times.
864
There was an article in today’s paper about the election.
Dalam surat kabar hari ini ada tulisan tentang pemilihan.
865
There wasn’t much news in the paper today.
Tidak banyak beritanya dalam surat kabar hari ini.
866
How long have you been taking this magazine?
Sudah berapa lama kamu berlangganan majalah ini
867
Did you read the article about the rescue of the two fishermen?
Adakah kamu membawa tulisan tentang usaha penyelamatan kedua orang nelayan itu?
868
Why don’t you put an advertisement in the paper to sell your car?
Mengapa kamu tidak pasang iklan di surat kabar untuk menjual mobil kamu?
869
I got four replies to my ad about the bicycle for sale.
Saya memperoleh empat balasan atas iklan saya mengenai sepeda yang mau dijual.
870
My son has a newspaper route. He delivers the morning paper.
Anak laki-laki saya punya rute antaran surat kabar. Ia mengantarkan surat kabar edisi pagi.

Radio and television = Radio dan televisi.
871
What channel did you watch on television last night?
Saluran mana yang kamu tonton di televisi tadi malam?
872
I don’t get a good picture on my TV set. There’s something wrong.
Saya tidak memperoleh gambar yang bagus pada pesawat TV saya. Ada sesuatu yang tidak beres.
873
You get good reception on your radio.
Radio kamu suaranya baik.
874
Please turn the radio up. It’s too low.
Tolong keraskan suara radionya. Suaranya itu terlalu kecil.
875
What’s on following the news and weather? Do you have a TV guide?
Apa tayangan berikutnya menyusul warta berita dan cuaca? Apakah kamu punya petunjuk acara TV?
876
You ought to have Bill look at your TV. Maybe he could fix it.
Harusnya kamu suruh periksakan TV kamu pada Bill. Barangkali ia bisa memperbaikinya.
877
We met one of the engineers over at the television station.
Kami temui salah seorang ahli tehniknya di stasiun televisi.
878
Where can I plug in the TV? Is this outlet all right?
Di mana saya bisa pasang steker TV nya? Apakah aliran ini baik?
879
I couldn’t hear the program because there was too much static.
Saya tidak bisa mendengarkan acaranya karena terlalu banyak gangguan pada gelombangnya.
880
Your car radio works very well. What kind is it?
Radio mobil kamu bunyinya baik sekali. Macamnya seperti apa?
881
The next time I buy a TV set, I’m going to buy a portable model.
Lain kali bila saya membeli pesawat TV, saya mau beli model ukuran kecil dan mudah dibawa kemana-mana.
882
I wonder if this is local broadcast.
Saya bertanya-tanya dalam hati apa ini siaran setempat.
883
You’d get better TV reception if you had an outside antenna.
Kamu akan dapatkan penerimaan TV yang lebih baik jika ada antenna luar.
884
Most amateur radio operators build their own equipment.
Kebanyakan para operator radio amatir menciptakan peralatan mereka sendiri.
885
Station WRC is off the air now. They signed off two hours ago.
Stasiun WRC sekarang sudah tidak lagi mengudara. Mereka memberi isyarat berhenti dua jam yang lalu.

Music and literature = Musik dan kesusastraan.
886
What’s your favorite kind of music? Do you like jazz?
Apa jenis musik kesenagan kamu? Apa kamu suka musik jazz?
887
He’s a composer of serious music. I like his music a lot.
Ia seorang penggubah musik berat. Saya sangat menyukai musiknya.
888
We went to a consert last night to hear the symphony orchestra.
Kami tadi malam pergi ke konser mendengarkan orkes simponi.
889
My brother took lessons on the trumpet for nearly ten years.
Saudara laki-laki saya mengambil les meniup trompet sudah selama hampir sepuluh tahun.
890
You play the piano beautifully. How much do you practice every day?
Kamu main pianonya bagus. Seberapa banyak kamu berlatih setiap hari?
891
I’ve never heard that piece before. Who wrote it?
Saya belum pernah mendengar karya musik itu sebelumnya. Siapa yang menggubahnya?
892
Have you ever thought about becoming a professional musician?
Pernahkah kamu memikirkan untuk menjadi pemusik bayaran?
893
Who is the author of this novel?
Siapa pengarang novel ini?
894
I’ve never read a more stirring story.
Saya belum pernah membaca suatu cerita yang lebih mengharukan.
895
Who would you name as the greatest poet of our times.
Siapa yang kamu sebut sebagai penyair terbesar di zaman kita ini?
896
This poetry is realistic. I don’t care for it very much.
Puisi ini melukiskan yang senyatanya. Saya tidak begitu amat menukainya.
897
Many great writers were not appreciated fully while they were alive.
Banyak penulis besar tidak dihargai sepenuhnya semasa hidup mereka.
898
This is a poem about frontier life in the United States.
Ini adalah sebuah sajak mengenai kehidupan di lingkungan daerah perbatasan di Amerika Serikat
899
This writer uses vivid descriptions in his writings.
Penulis ini menggunakan pelukisan yang hidup dalam tulisan-tulisannya.
900
How much do you know about the works of Henry Wadsworth Longfellow?
Seberapa banyak yang anda ketahui tentang karya-karyanya Henry Wadsworth Longfellow?

Tidak ada komentar: