Jumat, 16 Januari 2015

English 900 part 4



Talking about daily activities = Bicara tentang kegiatan sehari-hari.
211
What time do you get up every day?
Jam berapa kamu bangun setiap hari.
212
I usually wake up early.
Saya biasanya terjaga dinihari.
213
I get up at 6 o’clock every day.
Saya bangun jam 6.00 setiap hari.
214
My brother gets up later than I do.
Saudara laki-laki saya bangun belakangan daripada saya.
215
After I get dressed, I have breakfast.
Setelah saya berpakaian, saya sarapan.
216
Usually, I have a big breakfast.
Biasanya, makan pagi saya banyak.
217
I have juice, cereal, toast and coffee for breakfast.
Saya sarapan sari buah, makanan dari biji-bijian, roti panggang dan minum kopi.
218
I leave the house at eight a.m. each day.
Saya berangkat meninggalkan rumah pada jam delapan setiap hari.
219
I get to work at nine o’clock every morning.
Saya mulai kerja pada jam sembilan setiap pagi
220
I work hard all morning.
Saya bekerja keras sepanjang pagi.
221
I go out for lunch at about 12:30.
Saya keluar makan siang sekitar jam 12:30
222
I finish working at 5:45 p.m.
Saya selesai kerja pada pukul 5:45 sore.
223
I eat dinner at about 7 o’clock.
Saya makan malam sekitar jam 7:00
224
Before I eat dinner, I read the newspaper for a while.
Sebelum saya menyantap makan malam, saya membaca surat kabar sebentar.
225
I usually go to bed at about midnight.
Saya biasanya pergi tidur sekitar tengah malam

Talking about yesterday’s activities = Bicara tentang kegiatan kemarin.
226
What time did you get up yesterday morning?
Jam berapa kamu bangun kemarin pagi?
227
I woke up early and got up at 6 o’clock.
Saya terjaga dinihari dan bangun pada jam 6:00
228
My brother got up earlier than I did.
Saudara laki-laki saya bangun lebih awal daripada saya.
229
Did you get dressed right away?
Apakah kamu langsung berpakaian?
230
Yes, I got dressed and had breakfast.
Ya, saya berpakaian dan sarapan.
231
What kind of breakfast did you have?
Apa macam sarapan kamu?
232
What time did you get to work yesterday morning?
Jam berapa kamu mulai kerja kemarin pagi?
233
I left the house at 8 o’clock and got to work at 8:30.
Saya berangkat meninggalkan rumah pada jam 8:00 dan mulai kerja pada jam 8:30.
234
Did you work all day?
Apakah kamu bekerja seharian?
235
Yes, I worked from early morning until late at night.
Ya, saya bekerja dari pagi sekali hingga larut malam.
236
At noon I had lunch with a friend of mine.
Tengah hari saya makan siang bersama seorang teman saya.
237
I finished working at 5:30 and went home.
Saya selesai kerja jam 5:30 dan pergi pulang.
238
After dinner I read a magazine and made some telephone calls.
Setelah makan malam saya membaca majalah dan menelpon beberapa kali.
239
I went to bed at 11:30 p.m.
Saya pergi tidur pada jam 11:30 malam.
240
I went to sleep immediately and slept soundly all night.
Saya lansung pergi tidur dan tidur nyenyak sepanjang malam.

Meeting a friend = Bertemu teman.
241
Where did you go yesterday?
Kemarin kamu pergi kemana?
242
I went to see a friend of mine.
Saya pergi menemui teman saya.
243
Did you see Mr. Jones yesterday?
Apakah kamu kemarin ketemu Tuan Jones?
244
I didn’t see Mr. Jones, but I saw John Smith.
Saya tidak ketemu Tuan Jones, tapi saya ketemu John Smith.
245
What did you talk about?
Kamu bicara tentang apa?
246
We talked about a lot of things.
Kami bicara mengenai banyak hal.
247
I asked him a lot of questions.
Saya mengajukan banyak pertanyaan kepadanya.
248
What did you ask him?
Apa yang kamu tanyakan kepadanya?
249
I asked him if he spoke English.
Saya tanyakan kepadanya apakah ia paham berbahasa Inggris.
250
He said he spoke a little English.
Ia berkata bahwa ia paham berbahasa Inggris sedikit-sedikit.
251
Then I asked him if he knew anybody in New York.
Lalu saya tanyakan kepadanya apakah ia kenal seseorang di New York.
252
He said he knew a lot of people there.
Ia berkata bahwa ia kenal banyak orang disana.
253
Finally, I asked him how old he was.
Akhirnya saya tanyakan kepadanya berapa umurnya.
254
He said he would rather not tell his age.
Ia berkata bahwa ia lebih baik tidak memberitahu berapa umurnya.
255
He answered almost all of my questions.
Hampir semua pertanyaan saya ia jawab.

256
What time did you use to get up last year?
Tahun lalu kamu biasanya bangun jam berapa?
257
I used to wake up early and get up at 7 o’clock.
Saya dulu biasanya terjaga dinihari dan bangun pada jam 7:00.
258
I used to set my alarm clock for exactly 7 a.m.
Saya dulu biasanya menyetel jam weker saya tepat pada jam 7:00 pagi.
259
I never used to oversleep.
Saya dulu biasanya tidak pernah kesiangan.
260
I used to get dressed quickly every morning.
Saya dulu biasanya cepat berpakaian setiap pagi.
261
I always used to leave for work at 8:30.
Saya dulu biasanya selalu berangkat kerja pada jam 8:30
262
I used to start working at 9 o’clock every day.
Saya dulu biasanya mulai kerja pada jam 9:00 setiap hari.
263
I used to have lunch every day at the same time.
Saya dulu biasanya makan siang pada waktu yang sama setiap hari.
264
I used to work until nearly 6 o’clock each day.
Saya dulu biasanya bekerja sampai hampir jam 6:00 setiap hari.
265
I used to have dinner at 7:30 and go to bed early.
Saya dulu biasanya makan malam pada jam setengah delapan dan pergi tidur lebih awal.
266
My brother and I used to go a lot of places together.
Saudara laki-laki saya dan saya dulu biasanya  pergi bersama-sama ke banyak tempat.
267
We used to go to the movies about once a week.
Kami dulu biasanya pergi menonton ke bioskop kira-kira sekali seminggu.
268
We used to have a lot of interesting friends.
Kami dulu biasanya punya banyak teman yang mengasyikkan/menarik hati.
269
My brother used to speak French to me all the time.
Saudara laki-laki saya dulu biasanya berbahasa Perancis terus pada saya.
270
I always used to ask him a lot of questions.
Saya dulu selalu biasanya mengajukan banyak pertanyaan kepadanya.

Asking about addressed = Bicara tentang alamat.
271
Where do you live?
Kamu tinggal dimana?
272
I live on Washington Street.
Saya tinggal di jalan Washington.
273
What’s your address?
Dimana alamat kamu?
274
I live at 1203 Washington Street.
Saya tinggal di jalan Washington nomor 1203.
275
I’m Mr. Smith’s next door neighbor.
Saya tetangga sebelah Tuan Smith.
276
You live here in the city, don’t you?
Kamu tinggal di kota ini, kan?
277
I’m from out of town.
Saya dari luar kota.
278
How long have you lived here?
Sudah berapa lama kamu tinggal disini?
279
I’ve lived here for five years.
Saya sudah tinggal disini selama lima tahun.
280
He’s known me for over ten years.
Dia sudah kenal saya selama lebih dari sepuluh tahun.
281
I’ve spoken English all my life.
Selama hidup saya, saya sudah berbahasa Inggris.
282
I’ve already read that book.
Saya sudah membaca buku itu.
283
Has he studied French very long?
Apakah dia sudah lama mempelajari bahasa Perancis?
284
Have you had breakfast already?
Apakah kamu sudah sarapan?
285
Yes, I had breakfast two hours ago.
Sudah, saya sarapan dua jam yang lalu.

Tidak ada komentar: