Jumat, 16 Januari 2015

English 900 part 5



286
Where were you yeaterday afternoon?
Kemarin sore kamu ada dimana?
287
I was at home all afternoon.
Saya dirumah saja sepanjang sore.
288
I was writing some letters to friends of mine.
Saya sedang menulis beberapa surat pada teman-teman saya.
289
What were you doing at about 4 o’clock yesterday afternoon?
Anda sedang mengerjakan apa pada sekitar jam  4:00 kemarin sore?
290
I was listening to the radio.
Saya sedang mendengarkan radio.
291
What were you doing when I called you on the telephone?
Kamu sedang mengerjakan apa ketika saya menelponmu?
292
When you called me, I was eating dinner.
Ketika kamu menelpon saya, saya sedang makam malam.
293
When I saw Mr. Jones, he was talking with John Smith.
Ketika saya bertemu Tuan Jones, ia sedang bicara dengan John Smith.
294
While you were writing letters, I was reading a book.
Sementara kamu menulis surat, saya sedang membaca buku.
295
While we were having breakfast, John was talking on the telephone.
Sementara kami sarapan, John sedang bicara di telepon.
296
Can you guess what I was doing this morning?
Dapatkah kamu menebak apa yang sedang saya kerjakan tadi pagi?
297
I can’t remember what John was doing yesterday afternoon.
Saya tidak dapat mengingat apa yang John kerjakan kemarin sore.
298
I’ve forgotten what he said his address was.
Saya sudah lupa is mengatakan dimana alamatnya
299
I’ve forgotten what time he said he had dinner last night.
Saya sudah lupa ia mengatakan jam berapa ia makan malam tadi malam.
300
They called us just as we were having dinner.
Mereka menelpon kami tepat ketika kami sedang makan malam.

Describing objects = Menguraikan benda dengan kata-kata.
301
What color is your book?
Buku kamu warnanya apa?
302
My book has a dark blue cover.
Buku saya kulitnya biru tua.
303
How much does that typewriter weigh?
Mesin tik itu berapa beratnya?
304
It’s not too heavy, but I don’t know what the exact weight.
Tidak terlalu berat, tapi saya tidak tahu beratnya yang pasti.
305
This round table weighs about forty-five founds.
Meja bundar ini beratnya sekitar empat puluh lima pon.
306
What size suitcase do you own?
Kamu punya koper ukuran berapa?
307
One of my suitcases is small, and the other one is medium size.
Satu dari koper-koper saya berukuran kecil dan yang lainnya berukuran sedang.
308
I like the shape of that table.
Saya suka bentuk meja itu.
309
How long is Jones Boulevard?
Jones Boulevard panjangnya berapa?
310
That street is only two miles long.
Jalan itu panjangnya hanya dua mil.
311
Will you please measure this window to see how wide it is?
Maukah kamu mengukur jendela ini untuk mengetahui berapa lebarnya?
312
This window is just as wide as that one.
Jendela ini sama lebarnya dengan yang itu.
313
The walls are three inches thick.
Dinding-dinding itu tebalnya tiga inci.
314
This material feels soft.
Bahan ini terasa empuk.
315
This pencil is longer than that one.
Pensil ini lebih panjang dari yang itu.

Asking people to do things = Meminta orang untuk berbuat sesuatu.
316
Would you please tell Mr. Cooper that I’m here?
Maukah kamu memberitahukan pada Tuan Cooper, bahwa saya ada disini?
317
Take this books home with you tonight.
Bawa buku-buku ini pulang malam ini.
318
Please bring me those magazines.
Tolong ambilkan saya majalah-majalah yang disana itu.
319
Would you help me lift this heavy box?
Maukah kamu menolong saya untuk mengangkat kotak yang berat ini?
320
Please ask John to turn on the lights.
Tolong suruh John untuk menyalakan lampu-lampu?
321
Put your books down on the table.
Letakkan buku-buku kalian diatas meja.
322
Get me a hammer from the kitchen, will you?
Tolong ambilkan saya martil dari dapur, ya?
323
Hang up my coat in the closet, will you please?
Tolong gantungkan jas saya di lemari gantungan baju, ya?
324
Please don’t bother me now, I’m very busy.
Tolong jangan mengganggu saya sekarang, saya sangat sibuk.
325
Would you mind mailing this letter for me?
Maukah kamu memposkan surat ini untuk saya?
326
If you have time, will you call me tomorrow?
Jika kamu ada waktu, maukah kamu menelpon saya besok?
327
Please pick up those cups and saucers.
Angkatilah cangkir-cangkir dan tataknya yang disana itu.
328
Will you do me a favor?
Maukah kamu menolong saya?
329
Please count the chairs in that room.
Tolong hitung kursi-kursi dalam ruangan itu.
330
Please pour this milk into that glass.
Tolong tuangkan susu ini ke dalam gelas itu.

Getting information and directions = Mendapatkan informasi dan
petunjuk.
331
Excuse me, Sir. Can you give me some information?
Maaf, Tuan. Dapatkah anda memberi saya sedikit informasi?
332
Can you tell me where peach Street is?
Dapatkah anda mengatakan pada saya , jalan Peach itu dimana?
333
It’s two blocks straight ahead.
Ini lurus saja sejauh dua blok.
334
Which direction is it to the theater?
Arah mana jalannya ke gedung pertunjukkan?
335
Turn right at the next corner.
Belok kanan di pojok jalan berikutnya.
336
How far is it to the university?
Berapa jauhnya ke Universitas?
337
It’s a long way from here.
Masih jauh jalannya dari sini.
338
The school is just around the corner.
Sekolahnya pas disekitar pojok jalan itu.
339
The restaurant is across the street from the hotel.
Retoran berada di seberang jalan dari hotel.
340
You can’t miss it.
Anda tidak akan tersesat.
341
Do you happen to know Mr. Cooper’s telephone number?
Apakah kamu kebetulan tahu nomor telepon Tuan Cooper?
342
Could you tell me where the nearest telephone is?
Dapatkah anda memberitahu saya dimana telepon yang terdekat?
343
Should I go this way, or that way?
Apakah saya harus lewat jalan ini atau jalan itu?
344
Go that way for two bloks, then turn left.
Lewati jalan itu sejauh dua blok, lalu belok kiri.
345
I beg your pardon. Is this seat taken?
Maaf, tempat duduk ini sudah ada orangnya?

Talking about family and relatives = Bicara tentang keluarga dan para
kerabat.
346
Are you married?
Apakah kamu sudah menikah?
347
No, I’m not married. I’m still single.
Tidak, saya belum menikah. Saya masih sendiri.
348
Your niece is engaged, isn’t she?
Keponakan perempuan kamu sudah bertunangan, kan?
349
My sister has been engaged for two months.
Saudara perempuan saya sudah bertunangan selama dua bulan.
350
My grandfather got married in 1921.
Kakek saya menikah dalam tahun 1921.
351
When is your grandparents’ wedding anyversary?
Kapan hari ulang tahun pernikahan kakek-nenek kamu?
352
How long have they been married?
Sudah berapa lama mereka menikah?
353
They’ve been married for quite a few years.
Mereka menikah sudah ada beberapa tahun.
354
Who did George marry?
George menikah dengan siapa?
355
Do they have children?
Apakah mereka punya anak?
356
They had a baby last month.
Bulan yang lalu mereka punya bayi.
357
My son wants to get married in June.
Anak laki-laki saya mau menikah dalam bulan Juni.
358
They don’t know when the wedding will be.
Mereka tidak tahu kapan pernikahan itu akan berlangsung.
359
Their grandchildren are grown up now.
Cucu-cucu mereka sekarang sudah besar.
360
She’s a widow. Her husband died last year.
Dia seorang janda. Suaminya meninggal tahun lalu.

Talking about neighbors and friends = Bicara tentang tetangga dan teman-teman.
361
Where did you grow up?
Kamu dibesarkan dimana?
362
I grew up right here in this neighborhood.
Saya dibesarkan di sekitar sini.
363
My friend spent his childhood in California.
Teman saya menghabiskan masa kanak-kanaknya di California.
364
He lived in California until he was seventeen.
Ia tinggal di California sampai ia berumur tujuh belas tahun.
365
There have been a lot of changes here in the last 20 years.
Banyak terjadi perubahan disini dalam 20 tahun terakhir ini.
366
There used to be a grocery store on the corner.
Pernah ada toko keperluan sehari-hari di pojok jalan itu.
367
All of the houses have been built in the last ten years.
Semua rumah disana itu dibangun dalam 10 tahun terakhir ini.
368
They’re building a new house up the street from me.
Mereka sedang membangun rumah baru di tanjakan jalan dari rumah saya.
369
If you buy that home, will you spend the rest of your life there?
Jika kamu beli rumah itu, apakah kamu akan menghabiskan sisa hidupmu disana?
370
Are your neighbors very friendly?
Apakah para tetangga kamu bersikap sangat bersahabat?
371
We all know each other pretty well.
Kami boleh dikatakan kenal baik satu sama lain
372
A young married couple moved in next door to us.
Sepasang suami-istri muda usia pindah ke rumah disebelah rumah kami.
373
Who bought that new house down the street from you?
Siapa yang membeli rumah baru di turunan jalan dari rumahmu?
374
An elderly man rented the big white house.
Seseorang yang sudah agak tua menyewa rumah besar yang putih itu.
375
What beautiful trees those are.
Alangkah indahnya pohon-pohon disana.

Talking about future activities = Bicara tentang kegiatan mendatang.
376
What time are you going to get up tomorrow morning?
Kamu besok pagi mau bangun jam berapa?
377
I’ll probably wake up early and get up at 6:30.
Saya mungkin akan terjaga dinihari dan bangun pada jam 6:30.
378
What will you do then?
Lalu apa yang akan kamu lakukan?
379
After I get dressed, I’ll have breakfast.
Setelah saya berpakaian, saya akan sarapan.
380
What will you have for breakfast tomorrow morning?
Kamu akan makan apa untuk sarapan besok pagi?
381
I’ll probably have eggs and toast for breakfast.
Untuk sarapan mungkin saya akan makan telur dan roti panggang.
382
After breakfast, I’ll get ready to go to work.
Setelah sarapan, saya bersiap-siap berangkat kerja.
383
I’ll leave the house at 8:00 and get to the office at 8:30.
Saya akan berangkat meninggalkan rumah pada jam 8:00 dan sampai di kantor jam 8:30.
384
I’ll probably go out for lunch at about 12:30.
Saya mungkin akan pergi ke luar makan siang sekitar jam 12:30.
385
I’ll finish working at 5:30 and get home by 6 o’clock.
Saya akan selesai kerja pada jam 5:30 dan sampai di rumah menjelang jam 6:00.
386
Are you going to have dinner at home tomorrow night?
Apakah kamu akan makan malam di rumah besok malam?
387
Do you think you’ll go to the movies tomorrow night?
Apakah kamu berpikir akan pergi menonton film besok malam?
388
I’ll probably stay home and watch television.
Saya mungkin akan tinggal di rumah dan menonton televisi.
389
When I get sleepy, I’ll probably get ready for bed.
Bila saya mengantuk, munkin saya akan siap-siap untuk tidur.
390
Do you think you’ll be able to go to sleep right away?
Apakah kamu pikir kamu akan dapat segera pergi tidur?

Talking about the weather = Bicara tentang cuaca.
391
How is the weather today?
Bagaimana cuaca hari ini?
392
The weather is nice today.
Hari ini cuacanya bagus/enak.
393
What was the weather like yesterday?
Kemarin cuacanya seperti apa?
394
Yesterday it rained all day.
Kemarin hujan sepanjang hari.
395
What will the weather be like tomorrow?
Besok cuacanya akan seperti apa?
396
It’s going to snow tomorrow.
Besok akan turun salju.
397
It’s quite cold today.
Hari ini dingin sekali.
398
It’s been cloudy all morning.
Sepanjang pagi mendung terus.
399
Is it raining now?
Apa sekarang ini hujan?
400
It’ll probably clear up this afternoon.
Mungkin akan menjadi cerah nanti sore.
401
The days are getting hotter.
Hari-hari menjadi semakin panas.
402
Today is the first day of spring.
Hari ini adalah hari pertama musim semi.
403
What’s the temperature today?
Berapa suhu udaranya hari ini?
404
It’s about seventy degrees Fahrenheit this afternoon.
Sore ini sekitar tujuh puluh derajat Fahrenheit.
405
There’s a cool breeze this evening.
Malam ini ada angin sejuk sepoi-sepoi basa.

Tidak ada komentar: